Kenali 3 Jenis Diet Ini Sebelum Mencoba Melakukannya

Kenali 3 Jenis Diet Ini Sebelum Mencoba Melakukannya

Ada berbagai macam diet yang sekarang populer di tengah masyarakat. Program-program tersebut memberikan berbagai macam penawaran, mulai dari diet sehat hingga diet dengan hasil cepat. Jika ditawari kedua jenis diet antara diet sehat dan diet dengan hasil cepat, mungkin kamu akan langsung memilih diet dengan hasil cepat.

Tetapi, sebaiknya kamu jangan terburu-buru tertarik dengan suatu diet. Karena  tidak semua orang cocok dengan satu macam diet sehingga kamu perlu mengetahui jenis-jenis diet yang akan dilakukan.

  1. Diet mayo

Salah satu diet yang populer adalah diet mayo. Diet ini dilakukan dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Caranya, dengan mengonsumsi makanan yang berkabohidrat rendah tetapi tinggi kandungan lemak baiknya. Tetapi, sayangnya banyak yang salah menafsirkan diet jenis ini dengan menambahkan buah grapefruit sebagai salah satu menu utama.

Grapefruit dapat membakar lemak hingga 5 kg hanya dalam waktu kurang dari dua minggu. Buah ini sebenarnya aman dikonsumsi, tetapi menjadi berbahaya jika terlalu sering karena dapat menyebabkan penurunan berat badan secara drastis.

  1. Diet tinggi protein

Diet tinggi protein dilakukan dengan mengurangi asupan karbohidrat agar proses pembakaran lemak berlangsung efektif. Selain itu, diet ini dilakukan dengan mengonsumsi makanan berprotein tinggi, sama seperti namanya. Biasanya menu diet ini didominasi makanan tinggi protein seperti daging merah, produk-produk susu yang mengandung lemak.

Jika diet ini dilakukan dalam jangka pendek, tidak akan timbul masalah kesehatan. Tetapi jika dilakukan terus menerus dapat menyebabkan penyakit jantung dan kolesterol tinggi karena makanan berprotein tinggi tersebut. Belum lagi kurangnya asupan karbohidrat yang dapat menyebabkan badan lemas.

  1. Diet shake

Diet yang ketiga adalah diet shake. Diet ini sangat disarankan bagi mereka yang tidak memiliki cukup waktu untuk menyiapkan menu diet sehat. Diet ini dilakukan dengan memasukkan susu diet yang rendah kalori ke dalam menu utama diet. Banyak penderita obesitas yang mengikuti cara diet ini dan membuktikan keampuhannya.

Diet shake dapat memperbaiki komposisi tubuh dan memperbaiki komponen penting yang seringkali menjadi pemicu datangnya penyakit berbahaya. Tetapi, sebaiknya konsultasikan dengan ahli sebelum melakukan diet ini dan diet jenis yang lainnya.

Ketiga jenis diet di atas telah cukup populer di masyarakat dan sudah banyak yang menjalankannya. Tetapi, tidak semua diet yang berhasil pada satu orang akan cocok diterapkan pada orang lain juga. Sebaiknya kenali dan pertimbangkan terlebih dahulu sebelum menentukan diet yang akan dilakukan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *