Jangan Remehkan Aturan Diet Ketogenik Agar Terhindar dari Bahaya

Jangan Remehkan Aturan Diet Ketogenik Agar Terhindar dari Bahaya

Siapa sih yang tidak mengenal tentang program diet? Apalagi di kalangan anak muda jaman sekarang, pastinya tren body goals adalah impian semua wanita bukan? Nah sekarang kita akan membahas tentang program diet yang banyak digandrungi oleh kaum hawa. Sebenarnya diet memiliki banyak jenisnya, namun untuk sekarang ini kita akan membahas tentang diet yang menjadikan lemak dan protein sebagai makanan utama yang harus dikonsumsi. Diet Ketogenik adalah metode penurunan berat badan dengan cara membatasi jumlah karbohidrat yang masuk ke tubuh dan sebagai penggantinya adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak.

Biasanya orang yang melakukan diet akan cenderung sesuka hatinya tanpa memperhatikan aturan yang sudah ditetapkan  tim kesehatan. Namun untuk menjalani Diet Ketogenik ada beberapa aturan yang tidak boleh diremehkan, sebab akan memicu penyakit jika tidak dipatuhi:

  • Minum air putih secukupnya

Ketika melakukan diet sebaiknya selalu memperhatikan pola minum air putih sebab saat program diet berlangsung tubuh akan kehilangan cairan cukup banyak. Sehingga kerusakan pada ginjal dan dehidrasi tidak dapat dihindari jika tubuh dibiarkan kekurangan cairan terlalu lama

  • Mengkonsumsi cukup lemak

Dalam diet ini, karbohidrat yang masuk dalam tubuh sangat dibatasi sehingga untuk menggantikan agar tubuh tetap memiliki energi adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung cukup lemak.

  • Istirahat dengan cukup

Perihal tidur seseorang biasanya terabaikan jika memiliki kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, namun pola tidur yang kurang sebenarnya akan mengganggu kesehatan terlebih orang yang melakukan diet, kurang tidur bisa mempengaruhi keberhasilan diet yang dijalankan.

  • Jangan terlalu ketat untuk membatasi garam yang masuk

Orang yang menjalani diet akan banyak mengeluarkan cairan sehingga sodium juga akan berkurang dalam tubuh. Maka dari itu untuk menghindari penyakit kardiovaskuler harus tetap mengkonsumsi garam secukupnya.

Diet Ketogenik sangat dianjurkan bagi orang-orang yang memiliki berat badan lebih terutama untuk penderita diabetes dan epilepsi. karena selain menurunkan berat badan diet ini dapat membantu  proses penurunan dan penetralan gula darah dalam tubuh.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *